Tips Mengulang dan Sukses UTBK SBMPTN 2021

Tips Mengulang dan Sukses UTBK SBMPTN 2021

Loading...

Tips Mengulang dan Sukses UTBK SBMPTN 2021 – UTBK SBMPTN waktunya semakin dekat, bagi kamu yang lulusan tahun kemarin dan ingin mencobanya simak ulasan berikut:

  1. UTBK 2021 Bisa Diikuti Oleh Lulusan SMA/SMK/Ma dan Sederajat. Maksimal angkatan kelulusan 2019. Jadi bagi kamu yang lulus tahun 2018 ke belakang sudah tidak bisa mengikuti UTBK SBMPTN 2021.
  2. Kamu yang pernah Lolos SNMPTN tidak boleh mengikuti UTBK. Jika kamu di tahun sebelumnya berhasil lolos SNMPTN, namun karena alasan tertentu ingin mendaftar kuliah lagi melalui Jalur UTBK, ini sudah tidak boleh dilakukan. Karena data kita sudah masuk di data base SNMPTN. Lain halnya bila kamu ditahun sebelumnya pernah ikut SBMPTN atau ujian mandiri, kamu masih boleh mengikuti UTBK 2021
  3. Jenis Soal UTBK 2021 Juga mengalami perubahan bila dibandingkan tahun sebelumnya. Bila di tahun 2019 dan 2020 soal UTBK hanya Tes Potensi Skolastik. Ditahun ini akan ada tambahan berupa Tes Akademik IPA/IPS. Untuk Tes Akademik IPS sudah tidak ada lagi ujian matematika. UTBK 2021 Dilakukan Selama Sekali saja, namun bagi yang lulus ditahun 2019 mendapatkan kesempatan ujian 2 kali.
  4. Jangan menyerah saat mengalami kegagalan. Ini akan memberikan pengalaman untuk belajar lebih baik dari tahun sebelumnya. Kamu akan memiliki persiapan yang lebih matang berbekal pengalaman ujianmu ditahun lalu.
  5. Ada 2 Poin yang harus dipikirkan agar sukses mengikuti UTBK SBMPTN 2021 yaitu: Memiliki Jurusan dan mengukur penguasaan soal. Jika kamu ditahun kemarin mengalami salah jurusan, maka kamu harus berpikir matang lagi agar pengalaman yang sama tidak terulang. Kesempatan UTBK tidak datang berkali-kali, makanya kamu harus benar-benar Memilih jurusan yang tepat untuk mewadahi kemampuanmu.
  6. Pilihan Jurusan Kuliah Di tahun ini semakin bertambah. Tercatat ada 40 Politeknik dan beberapa prodi D4 baru terdaftar di UTBK 2021. Ini tentu akan menambah keleluasaan kita saat memilih jurusan. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini ya.
  7. Ketahui syarat-syarat khusus saat kamu mencoba lintas jurusan. Karena ada PTN atau prodi yang mensyaratkan pendaftar harus berasal dari jurusan SMA tertentu agar bisa mengikuti ujian masuk jurusan.
  8. Agar sukses UTBK SBMPTN 2021 kerjakan UTBK 2021 Sebaik mungkin. Persiapkan diri dengan belajar dan berdoa. Karena nilai UTBK bisa dipakai untuk berbagai keperluan masuk perguruan tinggi. Seperti SBMPTN 2021, Seleksi mandiri, Seleksi Sekolah Kedinasan hingga ujian universitas swasta. Pastikan mendapatkan nilai maksimal agar peluang kita masuk jurusan Impian semakin terbuka.

Nah, itu tadi beberapa catatan dan tips mengulang dan sukses UTBK SBMPTN 2021. Ingat tentang prinsip persiapan, siapa yang lebih siap akan mendapatkan hasil terbaik. Walaupun ada yang lebih pandai bisa dikalahkan dengan yang lebih siap. Semoga sukses….. (maglearning.id)

Loading...

Tinggalkan Balasan