5 Jenis Tanaman Buah Yang Bisa Panen Dalam Pot

5 Jenis Tanaman Buah Yang Bisa Panen Dalam Pot

Loading...

5 Jenis Tanaman Buah Yang Bisa Panen Dalam Pot – Ayo ubah lahan kosong di pekarangan rumahmu agar terlihat lebih produktif. Salah satu caranya dengan menanam tanaman buah. Bukan hal mustahil lho untuk menanam tanaman buah dalam pot atau polybag. Tapi kamu harus memilih yang cocok nih. Hindari tanaman yang buahnya musiman seperti mangga, duren, dan Sejenisnya, karena akar dari tanaman tersebut berkembang begitu cepat, sehingga tak cukup bila hanya ditaruh dalam pot.

Lalu buah apa saja yang bisa ditanam dalam pot dan selalu panen ? Silakan simak bahasan kami tentang 5 jenis tanaman buah yang bisa panen dalam pot di bawah ini:

Strawberry

Ingin memiliki tanaman buah yang mudah perawatannya ? Memilih buah strawberry bisa jadi pilihan untuk mengisi pekarangan rumah. Hal ini dikarenakan buah ini tidak terlalu memakan banyak tempat dan bisa diletakkan dalam pot. Walau ukurannya mungil tapi jangan sepelekan hasil panen dari buah strawberry ini. Hanya dalam umur 2 bulan buah ini bisa dipanen. Buah ini juga tak mengenal muslim. Asal disirami 2 kali sehari di pagi hari dan sore, dijauhkan dari hama dan dipanen dengan menggunakan gunting agar daunnya tidak rusak.

Jeruk

Buah ini sangat cocok untuk mempercantik halaman rumah kita. Istimewanya hampir mayoritas jenis jeruk bisa ditanam dalam pot sehingga tidak banyak memakan tempat. Bagi kamu yang tinggal di tempat sempit bisa memilih menanam buah bervitamin c tinggi ini.

Untuk perawatannya cukup disiram 2 kali sehari yaitu pagi dan sore, untuk mempercepat proses pertumbuhannya beri pupuk. Buah jeruk bisa panen 3 kali dalam setahun.

Jambu Air

Jenis tanaman buah yang bisa panen dalam pot adalah jambu air. Jambu air dan jambu lainnya memang memiliki ukuran besar dan memerlukannya lahan terbuka untuk perawatannya. Namun bila sudah dicangkok beda lagi, jambu air bisa ditanam dalam pot.

Sediakan media tanam seperti tanah, cocopeat dan batu kecil lalu masukan bibit jambu air cangkokan yang berusia 3 bulan. Sirami tiap hari dan beri pupuk tiap bulan sekali. Hanya dalam setahun saja, jambu air sudah bisa berbuah.

Delima

Salah satu tanaman buah terbaik untuk ditanam dalam pot adalah delima. Buah ini tak perlu tempat luas, karena pertumbuhan akarnya terbilang lambat. Bagi pemula yang tak banyak waktu untuk merawat juga bisa memilih buah delima ini karena karakternya tidak rewel. Delima cukup disirami 2 kali seminggu dan tempatkan di bawah sinar matahari. Buah ini bisa panen sebelum umur setahun. Tanaman delima juga bisa dijadikan bonsai untuk mempercantik rumah.

Anggur

Sebenarnya anggur juga bisa ditanam dalam pot. Tapi harus diperhatikan untuk memilih pot yang lebih besar, agar sulur dari buah ini bisa ditopang. Pilihlah jenis anggur yang ukurannya kecil agar bisa hidup dalam pot, selain itu anggur juga harus diberi pupuk cair agar cepat panen dan buahnya terasa manis.

Demikianlah bahasan kami tentang 5 jenis tanaman buah yang bisa panen dalam pot. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, semoga sukses selalu (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan