CARA MEMBUAT OBYEK MUNCUL DAN MENGHILANG DI POWER POINT

Memunculkan sebuah atau beberapa obyek tertentu hanya ketika pengguna melakukan tindakan tertentu dalam tampilan power point memiliki banyak kegunaan. Misalnya kita gunakan sebagai feedback ketika jawaban kuis benar atau salah. Sebuah obyek yang bisa mengarahkan ke slide tertentu, misalnya slide soal atau level selanjutnya bisa kita gunakan menggunakan cara ini.

Bila kita terapkan dalam sebuah media pembejaran interaktif, kita bisa menggunakan teknik ini untuk tidak menampilkan terlebih dahulu bagian-bagian tertentu. Hanya ketika pengguna/siswa menekan tombol-tombol tertentu maka aobyek tersebut akan muncul.

Loading...

Secara teoritis penggunaan cara ini bisa membantu kita untuk menciptakan sebuah proses belajar aktif bagi siswa. Tampilan layar juga menjadi simpel dan tidak terlalu banyak konten materi, sehingga dapat mengurangi beban working memory siswa.

Langsung saja, Anda bisa simak langkah-langkah dalam video berikut:

Loading...

Mohon maaf bila ada beberapa gangguan suara, karena video ini saya buat ketika saya sedang berada di ruang kerja tanpa microphone. Mudah-mudahan ke depan saya bisa menyajikan video yang lebih baik dengan contoh kasus yang lain. Selamat mencoba….

Tinggalkan Balasan