Manfaat Bunga Kenanga Untuk Kulit

Manfaat Bunga Kenanga Untuk Kulit

Meski dianggap sebagai bunga yang mistis karena kerap tumbuh di kuburan. Ternyata manfaat bunga kenanga untuk kulit sangat luar biasa.

Kulit yang bagus tidak hanya bisa diwujudkan dengan membeli skincare saja. Tapi dengan bahan alami juga bisa. Salah satunya dengan memakai bunga kenanga.

Tidak hanya harum dan indah warnanya. Si kenanga ini memiliki banyak manfaat. Untuk lebih lengkapnya sobat bisa baca ulasan lima manfaat bunga kenanga untuk kulit berikut ini.

Menjaga kulit tetap awet muda

Loading...

Siapa yang tidak mau awet muda ? Punya kulit idaman dalam waktu lama. Tidak perlu mahal-mahal kamu pakai saja bunga kenanga. Bunga ini memiliki beragam kandungan seperti: Asam benzoat, farnesol, dan geraniol.

3 Kandungan ini terbukti mampu mengurangi kerutan kulit, menjaga kulit tetap elastis, dan terakhir memperlambat proses penuaan.

Memperbaiki kualitas tidur

Tahukah kamu bahwa kurang tidur bisa menyebabkan kulit rentan terkena jerawat. Kekurangan waktu tidur memicu sebum memproduksi minyak terlalu banyak yang akhirnya menumpuk jadi jerawat.

Bunga kenanga memiliki aroma terapi yang bisa membantu kita rileks dan tertidur. Jika kita punya waktu istirahat cukup tentunya kesehatan kulit akan lebih terjaga.

Untuk membuat aroma terapi cukup sediakan 3-4 tangkai bunga kenanga, kemudian campur dalam segelas air hangat. Kamu bisa menggosokkan airnya ke kulit atau bisa juga kamu hidup langsung baunya.

Obat jerawat alami

Jerawat adalah masalah kulit yang paling sering dialami orang. Bahkan kalau tidak cepat ditangani jerawat bisa bertambah banyak. Jerawat juga mengganggu penampilan.

Loading...

Bunga Kenanga hadir sebagai solusi murah pembasmi jerawat. Kamu cukup meneteskan 2-3 tetes minyak bunga kenanga. Lakukanlah secara rutin. Setidaknya 2 kali sehari.

Mencegah kerutan

Kerutan biasanya kerap dihubungkan sebagai tanda memasuki usia lanjut. Tapi kita bisa menunda terjadinya kerutan dengan rajin memakai bunga kenanga.

Kandungan bunga kenanga secara perlahan memperbaiki struktur kulit, meregenerasi kulit mati dan menghilangkan garis-garis kerutan.

Kamu bisa memakai bunga kenanga sebagai cleanser alami. tentu harus didampingi dengan pola hidup yang baik seperti rajin olahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

Loading...

Memang membutuhkan waktu tapi hasilnya tidak akan mengecewakan. Bunga kenanga juga menjadi rahasia awet muda orang Asia zaman dulu.

Menghaluskan kulit

Bunga kenanga adalah skincare yang aman untuk semua jenis kulit. Dan bisa juga dikombinasikan dengan lulur buatan. Penggunaan secara teratur akan membuat kulit lebih halus dan kencang.

Demikianlah arian singkat kami tentang manfaat bunga kenanga untuk kulit. Semoga bisa membantu Anda untuk hidup lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan