Kebiasaan Orang Sukses

Sepele! Ini Dia 5 Kebiasaan Orang Sukses

Dari obrolan dan pengamatan saya dalam pergaulan, ada beberapa yang sudah sukses. Khususnya dalam hal karir, keuangan dan kehidupan mereka. Dari beberapa orang tersebut bisa saya ambil sebuah pelajaran penting. Ternyata mereka melakukan beberapa kebiasaan yang menurut kebanyakan orang adalah sepele dan banyak ditinggalkan.

Beberapa kebiasaan orang sukses memang jarang diminati kebanyakan orang. Makanya tidak banyak orang yang bisa sukses dengan hasil cemerlang. Seperti sebuah seleksi dalam perlombaan, juaranya biasanya tidak lebih dari lima peringkat, atau malah 3 peringkat atau malah Cuma 2. Begitulah kehidupan ini, bagaimana kita berjuang dan membiasakan diri akan menentukan sebuah hasil yang kita dapatkan kelak.

Baiklah sobat, dari beberapa kebiasaan orang sukses tersebut yang ingin saya share kali ini antara lain sebagai berikut :

1. Gemar Menambah Pertemanan Baru

Loading...

Kebiasaan yang pertama adalah suka bergaul dan sering menambahkan pertemanan yang baru. Disini kita bisa lihat dari sisi manfaatnya memang luar biasa. Dari pertemuan kita dengan orang yang baru tentu akan memperluas pertemanan. Kalau untuk sebuah bisnis akan memperluas jaringan bisnis, kalau untuk sebuah personal branding tentu saja akan meningkatkan popularitas.

Kemudian manfaat yang lain yang di dapatkan dari pertemanan yang baru adalah belajar banyak hal baru dari orang-orang tersebut. Karena memang setiap orang pasti mempunyai ilmu, keahlian dan juga wawasan yang berbeda, dengan mengenal lebih banyak orang kita akan memperluas wawasan kita tenutunya.

2. Sering Bertanya Dalam Keseharian

Kebiasaan yang selanjutnya adalah sering bertanya alias selalu ingin tahu. Kebiasaan seperti ini bukan berarti ingin tahu tentang urusan pribadi orang, akan tetapi bertanya atas hal-hal penting yang belum dimengerti.

Dalam keseharian kita pasti akan muncul pertanyaan-pertanyaan dari sesuatu yang kita temui. Dan orang-orang yang sukses, mereka akan benar-benar mencari jawaban dari semua pertanyaan yang muncul.

Biasanya orang seperti ini akan lebih responsive dalam berinteraksi sehari-hari. Misalkan kita bicara sesuatu, dia akan menyambungnya dengan pertanyaan-pertanyaan mengenai hal tersebut, bahkan cukup detail sampai bahasan terkupas habis.

Kalau kita bisa membiasakan diri seperti ini dengan cara yang tepat, pastinya kita akan memiliki pemahaman yang mendalam atas banyak hal.

3. Tidak Menunda-nunda Hal Apapun

Kebiasaan selanjutnya yang banyak menjadikan orang sukses adalah tidak suka menunda. Jadi apa saja yang seharusnya kita lakukan memang harus segera dilakukan.

Disaat kita menunda sesuatu hal, disitu waktu akan tetap terus berjalan dan saat itu pula akan terjadi penumpukan antrian dari semua hal yang harus kita lakukan. Dan pada akhirnya semua hal tersebut tidak memberikan hasil yang maksimal.

Loading...

Ungkapan bahwa waktu adalah uang sebenarnya memang benar adanya, bukan berarti setiap waktu harus dihargai dengan uang, tapi mengartikan bahwa setiap waktu adalah berharga dan tidak boleh kita sia-siakan.

Hubungannya dengan kesuksesan, kalau kita tidak suka menunda maka akan menyelesaikan sesuatu dengan lebih cepat. Kalau kita bisa menyelesaikan sesuatu dengan cepat maka dalam waktu yang lumayan singkat dalam hidup ini kita bisa mencapai banyak hal.

4. Berusaha Jujur dan Dapat Dipercaya

Kejujuran adalah sebuah ujung tombak bagi seseorang untuk bisa menjalani hidup dengan baik. Ketika seseorang jujur maka akan mendapatkan sebuah ketenangan, menjalani hidup tanpa beban dan juga tidak merugikan siapapun.

Dengan berlaku jujur kepada orang-orang maka kita akan mendapatkan sebuah kepercayaan. Dan orang-orang yang bisa sukses mereka menjaga kedua hal tersebut, yakni jujur dan menjaga kepercayaan dengan baik.

Dalam hal apapun, entah itu karir atau sebuah hubungan kalau kita bisa jujur dan bisa dipercaya maka kita akan mendapatkan dampak yang baik di kemudian hari nanti.

5. Menjaga Pola Hidup Yang Sehat

Kebiasaan yang kelima adalah menjaga pola hidup sehari-hari agar tetap sehat. Orang yang menerapkan pola hidup sehat dengan baik hidupnya akan teratur dengan baik. Tahu kapan waktu istirahat, kapan waktu makan, kapan waktu olahraga, kapan beraktifitas, semuanya akan terprogram dengan baik apabila seseorang mengutamakan pola hidup sehat.

Dan kalau kita memiliki fisik yang sehat maka akan lebih besar peluang kita untuk sukses. Bagaimanapun semua hal di keseharian kita tidak akan bisa kita lakukan dengan maksimal kalau kita tidak sehat. Maka hubungan antara kesehatan dan kesuksesan selalu erat adanya.

Demikian sobat mengenai beberapa kebiasaan orang sukse dalam kehidupan sehari-hari. Kebiasaan-kebiasaan inilah yang bisa mengantarkan mereka menjadi orang sukses. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

One comment

Tinggalkan Balasan