Makanan Wajib Dikonsumsi Orang Yang Banyak Kerja Duduk

Makanan Wajib Bagi Orang Yang Banyak Kerja Duduk

Loading...

Bila aktivitas pekerjaan Anda sering dilakukan dengan duduk berlama-lama, maka beberapa makanan ini cocok untuk Anda yang banyak kerja duduk. Makanan ini wajib Anda konsumsi rutin agar tubuh Anda tetap sehat.

Di dunia ini ada banyak ragam jenis pekerjaaan. Ada yang dilakukan di outdoor membuat kita harus banyak bergerak. Ada juga yang di indoor yang dimana kita harus berjam-jam duduk di depan monitor.

Jika kita melakukan pekerjaan yang banyak duduk. Kita harus rajin-rajin menjaga kesehatan. Karena pekerjaan ini membuat tubuh kita jarang bergerak dalam waktu lama. Rata-rata menghabiskan waktu 7-8 jam.

Kebiasaan duduk terlalu lama bisa membuat kesehatan menurun. Meningkatnya resiko terkena osteoporosis dan kelainan tulang lain, meningkatnya resiko serangan jantung, menghambat peredaran darah dan yang lainnya.

Agar kita tetap sehat walau pekerjaannya duduk berjam-jam kita harus rajin menjaga kesehatan salah satunya dengan mengonsumsi makanan berikut ini

Keluarga berry

Buah seperti raspberry, blueberry, atau blackberry merupakan buah yang bagus untuk pekerja duduk. Karena kaya akan kandungan antioksidan, vitamin dan bersifat anti inflamasi. Buah berry bisa mencukupi nutrisi yang dibutuhkan pekerja duduk.

Loading...

Orang pekerjaannya banyak duduk sangat rawan terkena masalah nyeri peradangan. Berbagai masalah seperti nyeri punggung, pinggang dan persendian bisa diatasi oleh anti inflamasi yang dimiliki buah berry.

Ikan Laut

Orang yang pekerjaannya kebanyakan duduk membutuhkan gizi seperti protein untuk menambah energi. Makanan seperti ikan laut bisa memenuhi hal tersebut. Ikan-ikan seperti ikan sarden, salmon atau tuna mempunyai kandungan omega 3, lemak sehat dan protein yang bagus untuk memperkuat sistem imun. Makanan ini sangat pas untuk Anda yang banyak kerja sambil duduk terus menerus.

Teh Hijau

Selain Makanan ada pula minuman yang bagus untuk orang yang banyak berkerja duduk. Teh hijau memiliki segudang manfaat karena kaya akan kandungan seperti vitamin e, caffeine, flouride dan polifenol.

Teh hijau bisa berperan sebagai penangkal racun alami membunuh sel-sel penyebab kanker yang muncul karena tubuh sedikit bergerak. Juga bisa meningkatkan fokus sehingga produktivitas kita tetap terjaga walau menghadapi rutinitas monoton.

Flax Seeds

Loading...

Keluarga biji-bijian seperti flax Seeds sangat dianjurkan untuk rutin dikonsumsi para pekerja duduk. Mengingat pekerjaannya yang minim bergerak dalam waktu lama. Resiko penyakit bisa sewaktu-waktu mengintai.

Flax Seeds Kaya akan Serat, karbohidrat, omega 3, zat besi, Zinc, dan fosfor. Flax Seeds bisa mengontrol gula darah tetap normal, melancarkan aliran darah dan efektif menghilangkan peradangan akibat terlalu lama duduk.Omega 3 tiga yang dikandungnya juga bermanfaat sebagai zat anti kanker

Bawang Putih

Tentu kita sudah populer dengan bumbu dapur ini. Hampir setiap masakan selalu dilengkapi bawang putih karena mampu menyediakan rasa. Selain untuk bumbu dapur bawang juga punya manfaat untuk kesehatan.

Bawang kaya akan kandungan seperti selenium, vitamin B1, magnesium, fosfor, mangan dan masih banyak lagi. Orang yang pekerjaannya duduk sangat butuh makanan ini. Karena mampu menetralisir kolesterol jahat, meningkatkan sistem imun dan merupakan zat anti inflamasi alami.

Nah itu tadi 5 jenis makanan yang disarankan untuk orang yang banyak kerja duduk. Dengan rutin mengonsumsi makanan tersebut akan meminimalisir terjadinya penyakit-penyakit serius seperti diabetes, penyakit jantung, osteoporosis dan lainnya.

Loading...

Tinggalkan Balasan