Bagaimana Cara Mendatangkan Keberuntungan

Bagaimana Cara Mendatangkan Keberuntungan Hidup?

Loading...

Bagaimana Cara Mendatangkan Keberuntungan Dalam Hidup? Banyak yang mengira bahwa keberuntungan adalah sebuah kebetulan tanpa sebab. Padahal ada banyak cara dalam menarik dan mendatangkan keberuntungan itu sendiri, dan juga semua hal yang terjadi di dunia ini pasti ada penyebabnya, termasuk keberuntungan.

Ada hujan pasti sebelumnya ada awan, Ada asap pasti ada api. Begitu pula dengan perbuatan dan juga perilaku yang kita lakukan dalam hidup. Semuanya akan mendapatkan sebuah balasan di kemudian hari kelak.

Rumusnya adalah perbuatan baik akan menarik sebuah hasil yang baik, begitu juga sebaliknya. Tidak ada di dunia ini yang muncul tanpa sebab.

Lalu bagaimana kalau sudah melakukan sesuatu yang baik namun dapat balasan yang kurang menyenangkan kurang beruntung ?

Ada 3 jawaban :

  • Belum saatnya mendapat balasan, sabar.
  • Ada balasan yang lebih baik ketika kamu benar-benar ikhlas
  • Apa yang diharapkan tidak pantas untuk kita (Belum maksimal memantaskan diri)

Jadi kalau merasa sudah melakukan sesuatu dengan baik tapi belum ada perubahan dalam hidup, jangan berburuk sangka dan jangan menyalahkan siapapun, dengan begitu kita akan berusaha menjadikan diri lebih baik lagi.

Dan dalam hal keberuntungan, kali ini saya akan membagikan beberapa tips bagaimana cara mendatangkan keberuntungan agar hidup kita lebih baik berdasarkan nasehat orang tua saya, guru dan juga pengalaman hidup pribadi. Hal tersebut antara lain adalah :

1. Rajin Menanam Kebaikan di Sela Aktifitas Sehari-hari

Cara yang pertama untuk mendatangkan keberuntungan adalah perbanyaklah perbuatan-perbuatan kecil yang baik di sela-sela aktifitas kita sehari-hari. Contohnya saat berjalan di halaman rumah, ada daun atau sampah, dengan senang hati menyingkitkannya. Dengan perbuatan-perbuatan kecil kebaikan di sela-sela aktifitas tersebut akan membentuk karakter kita lebih baik dan menarik banyak kejadian baik dan keberuntungan dalam hidup.

2. Tidak Melupakan Ibadah dan Berbakti Kepada Kedua Orang Tua

Tidak melupakan beribadah dan berbakti kepada kedua orang tua adalah faktor penting yang menentukan banyak kejadian dalam kehidupan kita. Jelas sekali dengan kita beribadah dengan rajin dan berusaha khusu’ hati kita akan lebih tenang dan tentunya membuat kita melakukan banyak hal dengan lebih ikhlas, dan dari situ akan mendatangkan banyak kebaikan dan keburuntungan.

Kemudian restu orang tua serta doa orang tua akan memberikan kita sebuah kemudahan dalam hidup dan juga bisa menjadi sebuah pembuka jalan unutuk banyak hal baik yang akan terjadi.

3. Membiasakan Diri Positif Thinking

Positif thinking adalah sesuatu yang kita bayangkan akan sesuatu hal, kejadian bahka orang dengan perasaan dan prasangka yang baik. Dengan membiasakan diri melakukan positif thingking sama halnya dengan menarik banyak kejadian baik terjadi. Ini benar adanya bahwa orang yang terus berfikir buruk biasanya akan lebih rentan terjadi hal buruk begitu juga sebaliknya. Jadi kalau sobat ingin banyak kejadian baik terjadi, maka ber positif thinking-lah. Inilah salah satu kunci dari bagaimana cara mendatangkan keberuntungan dalam kehidupan.

4. Berusaha Dermawan dan Mau Bersedekah

Sedekah adalah sebuah perbuatan memeberikan harta kepada yang lebih membutuhkan atau memberikan sesuatu yang memang sudah menjadi hak mereka. Dari membiasakan perbuatan yang satu ini dengan iklas, seseorang akan banyak mendapatkan doa doa yang baik dan akan menarik banyak hal baik terjadi dalam hidup. Terutama adalah dalam hal rejeki, orang yang senang melakukan sedekah rejekinya akan menjadi lebih berkah dan menjadi lebih lancar lagi dikemudian hari. Sedekah adalah salah satu kunci untuk membuka pintu keberuntungan.

5. Senang Hati Dalam Membantu Orang Lain

Saya pernah diajarkan oleh orang tua saya mengenai sebuah ungkapan “ketika kamu mau ikhlas membantu orang lain, saat itu Tuhan akan membantu bebanmu”. Dari ungkapan ini sudah seringkali terbukti setiap bersedia membantu orang lain tidak peduli berapapun atau bahkan tidak ada upahnya sekalipun, tahu-tahu akan datang rejeki yang lebih besar, bahkan tidak pernah dipikirkan sebelumnya.

Jadi jika sobat ingin mengalami banyak hal baik terjadi di masa depan, jangan malas untuk membantu orang lain di sekitarmu yang membutuhkan bantuanmu.

Demikian sobat sharing kali ini mengenai bagaimana cara mendatangkan keberuntungan dengan perbuatan-perbuatan baik. Dan insyaAllah kalau kita mau melakukan beberapa hal di atas, hidup kita akan menjadi lebih baik lagi dan menjadi orang yang beruntung baik di dunia maupun di akhirat kelak. Aamiin…..(maglearning.id)

Loading...

Tinggalkan Balasan