Pesona Silancur Highland Magelang

Pesona Silancur Highland Magelang Pelepas Penat

Loading...

Pesona Silancur Highland Magelang Untuk Melepas Penat – Setelah seminggu penat dengan urusan pekerjaan, kuliah, dan aktivitas lain, tentu kita perlu memanjakan diri sejenak dengan pemandangan alam yang indah. Karena tidak dipungkiri, keberadaan wisata-wisata bernuansa alam memang kerap kali menjadi destinasi wisata ketika hati penat ingin berlibur. Pemandangan hijau nyatanya mampu merefresh otak kembali setelah seminggu dipress.

Nah, bagi kamu yang berada di Jogja dan Magelang, ada tempat yang baru buka tapi sudah hits, dan tempat ini wajib kamu kunjungi. Banyak hal menarik yang ditawarkan, salah satunya adalah menyaksikan keindahan alam di bawah kaki Gunung Sumbing. Kamu akan menyaksikan perpaduan antara hijaunya pepohonan yang memukau dengan langit biru yang indah, ditambah hembusan angin sepoi-sepoi yang mendamaikan jiwa.

Bentangan alam sekitar wisata dihiasi dengan gagahnya barisan pegunungan, Merbabu, Merapi, Andong, Sumbing, dan Telomoyo. Panoramanya sangat indah, dibalut dengan pemandangan alam yang ditata sedemikian rupa hingga menghasilkan banyak spot-spot menarik untuk ber-selfie. Terdapat gardu pandang, taman, rumah Hobbit, dan banyak spot-spot yang akan menjadikan liburanmu berarti.

Namanya adalah Silancur Highland. Meski terbilang wisata yang cukup baru, namun keeksisannya sudah terkenal di seantero Jogja dan Magelang. Hal tersebut bisa kamu lihat dengan banyaknya foto-foto beredar yang diambil di Silancur Highland tersebut. Suasana di sini pun masih sangat terjaga keasriannya dengan udara yang sejuk.

Rute Menuju Silancur Highland Magelang Jawa Tengah

Hanya saja, karena berada di bawah kaki gunung, kamu harus melakukan perjalanan yang cukup menantang untuk bisa menyaksikan sendiri sensasi asri, sejuk, dan menawannya. Lokasinya terletak di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah. Rute yang bisa kamu lalui dimulai dari Alun-alun Kota Magelang. Dari Alun-alun, ambil ke arah Barat atau menuju Pasar Bandongan.

Sampai di pasar, lurus terus sampai kamu menemukan pertigaan Tonoboyo. Dari pertigaan Tonoboyo tadi, belok, ambil arah menuju Kalegen. Kamu akan menemukan pertigaan yang memiliki bentuk Y. Dari pertigaan tersebut ambil arah ke Mangli, lalu lurus terus hingga sampai di lokasi. Belum ada kendaraan umum yang bisa membawamu ke sana, jadi siapkan kendaraan pribadi ya. Jika ingin mencoba dengan rombongan juga bisa, karena akses jalan sudah bisa dilalui oleh bus.

Penginapan Silancur Highland Magelang

Hanya dengan Rp. 5.000, kamu sudah bisa menikmati kenikmatan bersantai dengan view pegunungan gagah yang akan membuatmu berdecak kagum akan ciptaan yang Tuhan Mahakuasa. Bagi kamu yang ingin bermalam di sekitaran Silancur, kamu bisa memesan penginapan yang rata-rata jaraknya 13-17 km ke tempat wisata dengan harga yang bervariasi.

Di Hotel Wijaya Magelang, kamu bisa memesan penginapan dengan harga yang sangat mudah, yakni Rp. 73.573 . Jarak penginapan dengan wisata sejauh 13.6 km. Meski terbilang cukup murah, fasilitas yang kamu dapat juga terbilang memadai. Ada Kamar mandi dalam, Televisi, dan juga kipas. Alamatnya di Jalan Ahmad Yani No. 66, Gelangan, Magelang Utara.

Apabila kamu ingin penginapan yang berfasilitas free WiFi, kamu bisa mencobanya di RedDoors near Akmil yang berlokasi di Jalan Magelang-Purworejo no 17, Kendang, Banjarnegara, Mertoyudan. Dengan jarak antara penginapan dan wisata 14.6 km. Hartanya juga masih terbilang ramah, karena hanya dengan Rp. 199.855, kamu bisa menikmati kamar dengan nuansa Jawa yang kental dan suasana desa.

Jadi, kamu tidak perlu takut jika ingin ke sini siang-siang, karena dijamin tidak akan kepanasan dengan konsep alam yang ramah dan sejuk. Namun, wisata satu ini lebih indah jika kamu saksikan saat matahari terbit dan terbenam. Keindahan langit dengan matahari sangat memukau dengan warnanya yang indah. Jadi, tunggu apalagi. Rasakan sensasi indah santai di Silancur Highland ini, dijamin nggak mau pulang. Sayangnya, belum tersedia toko oleh-oleh di sekitar wisata yang bisa kamu coba.

Nah, itu tadi ulasan kami tentang pesona Silancur Highland Magelang, sebuah destinasi yang sangat cocok untuk melepas penat di sela-sela kesibukan yang mendera. Semoga bermanfaat salam sehat selalu (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan