Jenis Tanaman Hias Untuk Ruangan Dalam Rumah

Jenis Tanaman Hias Untuk Ruangan Dalam Rumah

Loading...

Jenis Tanaman Hias Untuk Ruangan Dalam Rumah – Memelihara tanaman hias di ruangan rumah memang akan mendatangkan sejumlah manfaat. Tanaman bisa berfungsi sebagai dekorasi yang mempercantik ruangan, selain itu tanaman indah ini juga mampu menghasilkan oksigen yang membuat udara menjadi lebih sejuk dan sehat.

Untuk pemilihan tanaman dalam ruangan tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Yang cocok adalah tanaman hias yang mampu hidup dikondisi minim cahaya dan mudah perawatannya.

Berikut ini adalah rekomendasi jenis-jenis tanaman hias yang cocok untuk ruangan dalam rumah:

Bunga Peace Lily

Bunga bernama latin Sphathiphyllum ini memiliki keistimewaan yang cocok dijadikan tanaman hias dalam ruangan. Pasalnya bunga Peace Lily ini mampu hidup dengan baik dalam kondisi minim cahaya, bahkan bunganya bisa bermekaran walau ditaruh tanpa sinar matahari langsung.

Bunga peace Lily memiliki kelopak bunga berwarna putih yang asri. Dan memiliki fungsi yang baik sebagai penangkal polutan dan zat-zat kimia yang berada dalam rumah.

Lidah Buaya

Lidah buaya juga bisa menjadi pilihan untuk dipelihara dalam rumah. Tumbuhan bernama latin Aloe Vera ini dikenal memiliki daya tahan yang bagus jadi tak masalah ditaruh tanpa sinar matahari langsung. Penampilannya yang unik bisa menambah sisi estetik rumah.

Lidah buaya juga memiliki manfaat lain seperti membersihkan udara dari polusi, mengurangi efek pencemaran zat benzena, mengatasi masalah kulit hingga indikator kejernihan udara.

Kaktus

Pilihan tanaman hias untuk ruangan dalam rumah berikutnya adalah kaktus. Jika masih pemula dan ingin memiliki tanaman hias yang mudah perawatannya, kaktus bisa menjadi pilihan untuk dibawa pulang. Kaktus dikenal sebagai jenis tumbuhan yang gampang beradaptasi dengan lingkungan. Tak masalah baginya untuk melewati suhu ekstrem terutama saat kekeringan.

Kaktus yang biasanya hidup di padang gurun ini ternyata bisa dijadikan tanaman hias dalam rumah. Banyak orang tertarik dengannya karena memiliki jenis yang banyak dan indah dipandang mata.

Lucky Bamboo

Dalam kebudayaan China, lucky bambo adalah tanaman hias yang bisa meningkatkan keberuntungan bagi pemiliknya. Berbeda dengan jenis bambu kebanyakan, jenis bambu ini memiliki ukuran yang kecil dan bisa di rawat dilingkungan indoor.

Meskipun ditaruh pada lingkungan minim cahaya, faktanya lucky bamboo tetap bisa tumbuh secara optimal. Tumbuhan hias ini juga dirawat dalam media hidroponik. Dan mampu menetralisir udara beracun yang berada di sekitar rumah.

Sansevieria

Sansevieria atau yang lebih populer disebut dengan nama lidah mertua ini, adalah salah jenis tanaman hias yang bagus dipelihara dalam ruangan rumah. Tumbuhan ini memiliki corak dan bentuk yang unik sehingga sangat cocok dijadikan dekorasi. Tanaman Hias ini juga tidak memerlukan banyak air dalam perawatannya. Lidah mertua juga memiliki ketahanan walau berada di tempat minim cahaya matahari.

Berbagai zat kimia penyebab polusi Seperti benzena, karbondioksida serta formaldehydem bisa dinetralkan dengan kehadiran si lidah mertua ini.

Itulah sobat beberapa pilihan jenis tanaman hias yang cocok untuk ruangan dalam rumah. Menanam tanaman hias selain memperindah ruangan dan menjaga mood, juga bagus untuk kesehatan. Silakan pilih tanaman hias sesuai selera Anda, juga penting bagaimana cara menanamnya. Apakah konvensional, hidroponik, atau semi hidroponik.

Bagaimana menentukan cara penanaman yang cocok? Jangan khawatir akan saya ulas di lain kesempatan, tentunya tetap di maglearning.id.

Loading...

Tinggalkan Balasan