Lirik Lagu Sholawat Nariyah Beserta Artinya

Lirik Lagu Sholawat Nariyah Beserta Artinya

Loading...

Lirik Lagu Sholawat Nariyah Beserta Artinya – Meramaikan musholla, masjid dan mimbar Islam lainnya bisa menggunakan berbagai media salah satunya bersholawat kepada Nabi Besar Muhammad Saw. Bersholawat untuk mengingat betapa besarnya peran beliau dalam menegakkan Islam di muka bumi ini. Beliaulah cahaya yang membuat umat manusia mengenal Sang Rabb yang maha besar Allah SWT.

Salah satu judul Sholawat yang bisa kita pelajari dan kita lantunkan bersama-sama adalah Sholawat Nariyah. Sholawat ini sudah menjadi makanan wajib untuk para santri yang sedang menempuh ilmu di pondok pesantren Islam.

Bersholawat akan mendekatkan kita secara spiritual kepada Baginda Rasulullah Saw. Juga sering kali mampu mengantarkan kita ke sebuah transformasi menuju ke arah yang jauh lebih baik lagi.

Lirik lagu Sholawat Nariyah Arab, Latin, beserta artinya

Berikut ini adalah Lirik lagu Sholawat Nariyah beserta artinya:

اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تُنْحَلُ بِهَ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ

وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِيْمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ عَدَدَ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Tulisan Latin

Allahumma sholli sholaatan kaamilatan Wa sallim salaaman taaman ‘ala sayyidinaa Muhammadin Alladzi tanhallu bihil ‘uqadu, wa tanfariju bihil kurabu.

Wa tuqdhaa bihil hawaa’iju Wa tunaalu bihir raghaa’ibu wa husnul khawaatimi wa yustasqal ghomaamu bi wajhihil kariimi, wa ‘alaa aalihi, wa shahbihi ‘adada kulli ma’luumin laka.

Terjemahan

“Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujan pun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau.’

Terjemahan versi lainnya:

“Wahai Allah. Limpahkanlah keberkahan (sholawat) dan keselamatan yang sempurna kepada junjungan kami, Muhammad, pada setiap pandangan mata dan hembusan napas makhluk Engkau sebanyak bilangan dalam pengetahuan Engkau. Karena kekuasaan Engkau-lah terlepas belenggu kesempitan kehidupan, hilang kesusahan, terpenuhi berbagai kebutuhan, terjangkau segala yang diinginkan, tercapai akhir kehidupan yang baik, serta turun hujan (rahmat) dari awan. Juga keberkahan (sholawat) kepada keluarga dan sahabatnya.”

Hikmah Membaca Sholawat Nariyah Beserta Artinya

Sholawat Nariyah memiliki lafadz yang pendek dan mudah untuk dihafalkan dan dilantunkan. Tidak ada alasan lagi untuk malas melakukan kegiatan yang sangat dianjurkan Rosulullah ini.

Sholawat memiliki beberapa hikmah seperti meningkatkan iman kita kepada Allah dan meningkatkan kecintaan kita kepada Allah.

Orang yang tidak meninggalkan Sholawat adalah orang yang beruntung. Sholawat membawa kita pada syafaat yang nantinya berguna untuk membantu kita pada saat hari perhitungan amal.

Rosulullah memberikan syafaat itu kepada umatnya yang mencintainya dan mengerjakan apa yang beliau sampaikan selama, ia hidup didunia.

Hikmah Sholawat lainnya adalah akan ada rezeki yang berlimpah dari Allah yang turun dari segala arah. Dan jumlahnya tidak akan bisa dihitung dengan alat apa pun. Segala kesulitan yang kita hadapi didunia ini akan diangkat oleh Allah SWT.

Orang yang sedang mengalami sakit akan disembuhkan Allah, Orang yang menderita kemiskinan akan diangkat derajatnya Oleh Allah, dan segala kesulitan lainnya Allah janjikan kemudahan jika hamba tersebut mau mengingat Rosulullah dan mencintainya.

Video Cover Lagu Sholawat Nariyah Beserta Artinya

Video cover lirik lagu sholawat nariyah beserta artinya ini dipersembahkan oleh Fitriana Kamila. Lantunan sholawat yang merdu ini sangat cocok menemani hari-hari indah kita. Demikianlah sajian kami mengenai lirik lagu sholawat nariyah. Semoga bermanfaat dan mampu memunculkan kebahagiaan lahir dan bathin, salam bahagia selalu (maglearning.id).

Loading...

One comment

Tinggalkan Balasan