Cara Menghubungkan WhatsApp ke Instagram

Cara Menghubungkan WhatsApp ke Instagram

Loading...

Cara Menghubungkan WhatsApp ke Instagram – Instagram dan WhatsApp sudah lama diakuisisi oleh pemilik perusahaan Facebook. Dengan begini ada efek positif dan negatifnya.

Efek negatifnya adalah munculnya peluang monopoli jalur komunikasi di kanal media sosial, namun juga ada sisi positifnya, kamu jadi bisa menghubungkan WhatsApp, Instagram, dan Facebook tanpa memerlukan aplikasi lain. Beberapa orang yang berkecimpung di dunia bisnis melalui Instagram kerap sekali menghubungkan WA dengan Instagram untuk keperluan negosiasi. Hal ini sangat bermanfaat untuk mereka.

Bila kamu belum mengetahui bagai mana cara menghubungkan WhatsApp ke Instagrammakabacalah artikel ini selengkapnya, karena ternyata belum banyak orang yang mengetahui dan mengaplikasikannya.

Cara Menghubungkan WhatsApp ke Instagram

Di luar sana banyak sekali orang-orang yang sudah lama menjalankan bisnis di Instagram namun belum mengerti cara menghubungkan WhatsApp ke Instagram. Padahal konsumen kerap sekali meminta WA untuk melalukan transaksi seperti negosiasi atau kejelasan cara pembayaran. Nah untuk itu berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar WhatsApp bisa terhubung dengan Instagram:

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menghubungkan WhatsApp dengan Instagram guna keperluan jual-beli atau kontak untuk sebuah acara. Tak jarang, pengguna Instagram memilih melakukan manual dengan menuliskan nomor WhatsApp di bionya ketimbang menghubungkan dengan cara yang praktis. Padahal cara tersebut sangat mudah dilakukan.

Salah satunya dengan menggunakan link. Dengan bantuan link yang bisa ditulis di bio, konsumen atau siapa pun yang ingin mempunyai kepentingan dengan kamu hanya tinggal mengklik link tersebut tanpa harus menghafalkan atau menulis secara manual nomor yang kamu berikan. Maka untuk itu, berikut ini cara menghubungkan WA dengan Instagram menggunakan Link:

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuat link Whatsapp terlebih dulu. Tidak banyak orang yang tahu cara membuat link Whatsapp. Padahal jika dihitung penggunaannya, mereka sudah lama menggunakan WhatsApp. Untuk itu ini ada cara membuat link buat kamu yang belum mengetahui caranya sama sekali:

  • Buatlah link dengan menggunakan link berikut ini: https://api.whatsapp.com/send?phone=nomorhp
  • Kamu harus mengganti tulisan nomor hp tersebut dengan nomor Whatsapp yang kamu pakai
  • Gunakan kode negara Indonesia 62 ketika menuliskan nomor Whatsapp kamu. Jangan sekali-kali menggunakan 0 karena tidak akan work

Selain menulis link secara manual seperti cara sebelumnya, kamu juga bisa membuat link melalui Bitly. Bitly sendiri merupakan situs web yang bisa menyingkat link menjadi lebih pendek dan bisa membuat link tersebut lebih rapi. Nah berikut ini caranya:

  • Buka aplikasi browser kepercayaanmu yang ada di android
  • Cari link bitly dengan mengetikkan keyword di kolom pencarian
  • Salin dan copy paste link Whatsapp yang tadi kamu buat
  • Klik tombol shorten dan tunggu prosesnya
  • Secara otomatis link tersebut akan menjadi singkat dan rapi

Setelah membuat link menggunakan bitly atau secara manual tadi. Hal yang harus kamu lakukan setelahnya adalah memasukkan link yang tadi kamu buat ke Instagram. Memangnya bagaimana sih caranya? Nah simak caranya:

  • Buka Instagram yang terpasang di android kamu
  • Login menggunakan akun yang sudah kamu buat, kalau sudah login tinggal masuk saja
  • Buka profil Instagram dan pilih tulisan edit profil
  • Di sana ada beberapa menu, salah satunya menu Website
  • Paste link yang sudah kamu salin menu Website tersebut
  • Simpan atau klik ikon centang

2. Cara Menghubungkan dengan Mengaktifkan Tombol Whatsapp

Karena satu perusahaan, kini kamu bisa mengaktifkan tombol Whatsapp di Instagram. Sehingga cara ini merupakan cara yang lebih simpel ketimbang cara sebelumnya. Nah maukah kamu cara mengaktifkan tombol Whatsapp di Instagram? Berikut caranya:

  • Masuk ke Instagram dan langsung saja menuju halaman profil
  • Klik menu setting yang biasanya ada di pojok kanan atas
  • Aktifkan akun bisnis Instagram dan di sana kamu akan dimintai nomor Whatsapp
  • Secara otomatis Instagram kamu akan terhubung dengan Facebook dan Whatsapp

Dengan adanya cara menghubungkan Whatsapp ke Instagramini membuat orang-orang yang berbisnis di Instagram menjadi lebih mudah. Mereka tidak perlu mencantumkan nomor Whatsapp di setiap postingan produk yang dia jual. Karena di profil Instagram sudah tertera nomor Whatsapp yang bisa dihubungi.

Nah, demikianlah ulasan tutorial dari kami, semoga bermanfaat untuk kemajuan bisnis maupun karier kita. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan yang lebih menyenangkan (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan