Pesona Bukit Cinta

Pesona Bukit Cinta Bromo Yang Memanjakan Jiwa

Loading...

Pesona sunrise memang menjadi daya tarik siapapun. Sehingga tidak heran jika banyak yang berbondong-bondong ke sebuah tempat wisata hanya untuk mendapatkan momen keren matahari terbit tersebut. Bahkan, sebagian besar orang juga rela untuk mendaki dengan ketinggian yang lumayan demi pesona alam ini. Di Wonosobo, orang berbondong-bondong menaiki Bukit Sikunir demi menyaksikan sunrise.

Tidak hanya di Wonosobo, banyak kok daerah-daerah yang memiliki bukit yang kerap dijadikan sebagai tempat menyaksikan sunrise di pagi hari. Salah satunya adalah di Kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur. Mungkin, ketika menyebut bromo, yang terlintas hanya seputar Gunung Bromo saja, padahal sebenarnya di kawasan Gunung Bromo terdapat beberapa wisata yang wajib kamu sambangi loh.

Contohnya adalah Bukit Cinta ini. ketika sedang berlibur ke Bromo, ada baiknya jika Anda menyempatkan untuk menikmati pesona Bukit Cinta, akan ada banyak sekali pengalaman tak terlupakan yang kamu dapat. Banyak yang berpendapat, bahwa salah satu destinasi wisata yang sangat indah untuk menyaksikan sunrise adalah di Bukit Cinta. Lokasinya di Area Pegunungan, Wonokitri, Tosari, Pasuruan, Jawa Timur.

Lokasi Bukit Cinta hanya skeitar 5 km dari Penanjakan 1. View yang ditawarkan juga tidak kalah menariknya dengan Penanjakan 1. Kamu akan dimanjakan dengan semak dan pohon-pohon rindang. Untuk bisa sampai ke Bukit Cinta, kamu hanya akan mendaki sedikit saja dengan rute yang mudah dilalui.

Bukit Cinta menjadi pilihan utama bagi kaum wisatawan yang staminanya kurang fit. Jika Anda merasa tidak sanggup untuk mencapai Penanjakan 1 atau 2 di Gunung Bromo, maka Bukit Cinta selalu siap untuk menjadikan liburan Anda berarti.

Tatkala mentari mulai terlihat, semburatnya yang indah dipadukan dengan warna menawan dan lautan pasir akan membuat Anda tak ingin kehilangan kesempatan emas ini dengan mengabadikannya di ponsel kesayangan. Anda juga akan merasakan segarnya udara pagi yang belum terkontaminasi oleh polusi layaknya di perkotaan.

Anda akan menyaksikan view dua gunung, ada Gunung Penaggungan dan Gunung Arjuno. Anda akan menyaksikan keduanya dengan jelas, sehingga menambah pesona Bukit Cinta. Di masyarakat sekitaran Bukit Cinta, tersebar rumor mengenai penamaan Bukit Cinta ini. Katanya, dahulu terdapat sepasang kekasih. Yakni Roro Anteng dengan Joko Seger. Masih menurut masyarakat, keduanya adalah sepasang kekasih yang sangat harmonis, dan Bukit Cinta menjadi saksi dan bukti antara cinta keduanya.

Bahkan tak sedikit yang beranggapan, jika Anda dan kekasih Anda memiliki kisah bak Joko Seger dan Roro Anteng, Anda bisa berkunjung ke Bukit Cinta ini. Karena rumor tersebutlah, Bukit Cinta menjadi destinasi yang banyak diminati, baik wisatawan lokal ataupun mancanegara.  

Di Bukit ini, Anda tidak hanya bisa menyaksikan sunrise saja, tapi juga sunset di sore hari. Semburat-semburat di langit yang berwarna orange akan menciptakan nuansa romantis. Bukit Cinta mulai beroperasi dari tahun 2017. Meski belum lama dibuka, namun ternyata daya tariknya yang unik membuat bukit ini demikian diminati banyak kalangan. Apalagi jika Anda adalah tipe yang tidak kuat atau malas untuk naik ke puncak tinggi-tinggi.

Ketika musim libur telah tiba, biasanya Penanjakan 1 dan Penanjakan 2 di Gunung Bromo akan dipadati oleh kerumunan orang-orang yang ingin mengabadikan keindahan di Bromo. Ketika sudah tidak ada space untuk Anda dan rombongan di Penanjakan 1 atau 2, Anda bisa menikmatinya di Bukit Cinta saja, karena keindahannya tak kalah menarik kok dengan Penanjakan 1 dan 2.

Loading...

One comment

Tinggalkan Balasan