Tips Memilih Hp Gaming Bagus

Tips Memilih Hp Gaming Bagus

Loading...

Tips Memilih Hp Gaming Bagus – Bermain gim bisa menghilangkan rasa bosan. Bahkan game juga terbukti mampu meningkatkan kreativitas kita. Nah, saat ini bermain gim sudah jamak menggunakan gawai hp. Tidak lagi melulu menggunakan PC.

Hp kini bukan sebatas sebagai sarana komunikasi saja, perkembangan zaman membuat fungsi hp juga semakin berkembang. Dari hari ke hari hp semakin memiliki teknologi yang lebih maju. Dan tak usah heran bila di masa kini hp juga mampu dijadikan sebagai media hiburan.

Dengan kapasitas hp zaman sekarang, bermain gim-gim beresolusi tinggi sudah bukan impian lagi. Bermain game online, berbasis gambar 3D, dan masih banyak lagi dengan lancar bisa dimainkan di hp.

Bagi sobat yang ingin membeli hp gaming, tentunya harus memperhatikan beberapa aspek. Mulai dari sistem OS hp, ram, processor dan sejenisnya.

Jangan sampai salah pilih spesifikasi Hp, karena jika salah maka kecewa yang akan kita dapat. Misalnya hp ini berkinerja aduhai namun ternyata hanya didukung kapasitas baterai yang pas-pasan. Alhasil bermain gim menjadi tidak bisa lama.

Untuk lebih lengkapnya mari simak ulasan beberapa tips memilih Hp gaming bagus berikut ini:

Prosesor

Komponen penting yang harus dilihat saat membeli hp gaming adalah prosesornya. Tidak bisa dipungkiri bahwa prosesor adalah nyawa suatu hp dalam memproses gim secara keseluruhan. Semakin rumit dan semakin kompleks grafis gim yang berjalan tentunya membutuhkan prosesor yang lebih bagus pula.

Prosesor akan memproses dari awal gim berjalan, efek-efek game, dan kejernihan visual dari dari game. Untuk saat ini prosesor paling canggih pada hp adalah Qualcomm Snapdragon 855, 865, Mediatek Helio X30, Kirin 990 serta iPhone A13 Bionic. Namun di masa yang akan datang sudah pasti akan berkembang terus.

Kapasitas Ram

Setelah memperhatikan aspek prosesor kita juga perlu melihat kapasitas ram dari sebuah hp. Hp gaming sangat memerlukan kapasitas ram yang besar agar penyimpanannya tidak gampang habis dan lancar menjalankan multitasking saat menjalankan berbagai aplikasi.

Game-game seperti pubg, freefire, mobile Legend dan sebagainya membutuhkan kapasitas memori yang besar agar tetap berjalan lancar. Hp ber ram kecil akan memiliki risiko terjadi lag saat memainkan game-game berat tersebut. Disarankan memilih hp minimal memiliki ram 3 GB.

Ukuran Layar

Tips memilih Hp gaming bagus berikutnya adalah ukuran layar. Kenyamanan user saat bermain gim juga dipengaruhi dari layar HP-nya. Jika kamu menyukai tampilan gim yang luas, pandangan lebih jelas mungkin kamu akan cocok dengan memilih hp yang berlayar lebar. Namun bila kamu menyukai tampilan gim yang ringkas, dan menginginkan genggaman layar yang lebih pas maka kamu cocok untuk memilih hp berlayar lebih kecil. Rata-rata hp gaming sendiri memiliki ukuran 5- 5,5 inchi

Sensitivitas layar

Aspek lain yang perlu dilihat saat membeli hp gaming adalah kesensitifan layar. Hp dengan kesensitifan bagus akan membuat kita terbantu saat memainkan game-game yang membutuhkan reaksi cepat.

Hp yang responsif akan meningkatkan kita dalam memenangkan sebuah pertandingan game. Kita perlu memilih hp yang mampu melakukan multitouch. Dan pengecekan hp satu persatu akan membantu kita menemukan hp yang memiliki kesensitifan yang bagus

Baterai yang besar

Kegiatan bermain game adalah salah satu alasan baterai cepat boros. Oleh sebab itu dalam memilih hp gaming perhatikan pula kapasitas baterainya. Kapasitas baterai yang ideal untuk menunjang aktivitas ini adalah minimal 4000 mAh atau 5000 mAh dan selebihnya. Terlebih bagi kamu yang betah berlama-lama menghadap layar. Rasanya wajib memiliki hp berkapasitas baterai besar.

Nah, begitulah kira-kira beberapa tips memilih Hp gaming bagus buat kalian semua. Eh, admin hampir lupa. Bermain gim itu bagus namun yang berlebihan sudah pasti jelek. Jadi atur waktu bermain gim kamu dengan waktu belajar, istrirahat, ibadah dan lainnya. Buat hidupmu tetap seimbang. Salam belajar menyenangkan kapan saja dan di mana saja (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan