Manfaat Positif Thinking

Manfaat Positif Thinking yang betul-betul Positif

Loading...

Manfaat Positif Thinking yang betul-betul Positif – Halo sobat, mengenai manfaat karena membiasakan diri berpositif thinking akan saya bahas pada kesempatan kali ini. Di mana positif thinking adalah sebuah pemikiran dan prasangka yang baik terhadap sesuatu yang akan datang. Selain itu positif thinking juga bisa diartikan dengan melakukan sebuah prasangka baik dengan orang lain.

Orang yang terbiasa melakukan hal yang satu ini biasanya akan lebih bahagia dalam hidup karena pikirannya selalu mereka isi dengan pemikiran yang baik. Sebaliknya jika orang yang terbiasa negatif thinking akan menjalani hidup kurang nyaman, was-was, dan bahkan memicu seseorang salah mengambil sebuah tindakan.

Tentu saja penting bagi kita untuk membiasakan diri dengan yang namanya positif thinking atau berpikir yang positif. Karena dengan begitu akan mendapatkan beberapa manfaat berikut ini :

1. Hidup Menjadi Lebih Tenang

Manfaat yang pertama dengan membiasakan diri melakukan positif thinking adalah menjadikan hidup kia lebih tenang. Tentu saja hal ini dikarenakan terbiasa bepikir baik dengan apa yang terjadi hari esok sehingga tidak menjadi takut atau was-was. Selain itu menjadi lebih tenang karena tidak mudah curiga kepada orang lain. Berbeda dengan orang yang bawaannya negative thinking yang sering su’udzon sama orang lain.

2. Mengundang Banyak Hal Baik Terjadi

Positif thinking adalah melakukan sebuah sugesti atau memberikan banyak asupan yang positif pada otak kita. Anta sugesti, feeling dan kenyataan yang akan terjadi akan saling terkait. Semakin kuat kita yakin akan terjadi hal baik, maka kita pun akan lebih dekat dengan hari-hari yang menyenangkan dan banyak keberuntungan.

3. Memicu Lebih Banyak Perbuatan Baik

Dengan memiliki perasaan yang lebih tenang dan positif akan memicu hidup seseorang lebih bahagia. Dan ketika seseorang bahagia biasanya akan lebih banyak berbuat sesuatu dengan lebih bahagia dan tanpa beban. Selain itu seseorang tersebut akan terpancing untuk melakukan banyak hal baik dalam kegiatan sehari-hari yang dia miliki.

4. Lebih Mudah Disukai Banyak Orang

Kebiasaan melakukan positif thinking, ternyata juga bisa berdampak pada pergaulan. Yakni menjadikan seseorang lebih mudah disukai banyak orang. Tentu saja itu karena tidak sering su’dzon pada orang lain dan akhirnya banyak melakukan hal baik kepada orang lain di sekitar kita. Kalau kita banyak melakukan hubungan yang baik maka akan sangat menguntungkan, karena selama kita mengalami sebuah kesusahan pastinya akan ada saja bantuan yang datang.

5. Menjadikan Pribadi Yang Lebih Pandai Menyelesaikan Masalah

Karena seseorang yang terbiasa positif thinking ini memiliki sebuah ketenangan yang bagus, akhirnya dia lebih mudah dalam memecahkan sebuah masalah dan juga mencarikan solusi yang terbaik. Karena memang masalah tidak akan terlihat jelas ketika seseorang sedang marah, sedang takut dan berbagai macam kondisi yang tidak tenang lainnya.

6. Menjadikan Seseorang Lebih Sehat

Hal luar biasa yang lainnya adalah membantu seseorang untuk tetap sehat. Tahu gak sobat kalau salah satu sumber penyakit yang cukup kuat adalah dari pikiran. Pikiran yang tertekan, takut, banyak pikiran buruk akan memicu seseorang lebih mudah drop dan jatuh sakit. Dan dengan membiasakan diri untuk selalu berpikiran positif sama saja dengan memelihara kesehatan kita dengan baik.

Bagi sebagian orang melakukan positif thinking adalah sesuatu yang gampang. Namun bagi sebagian lagi yang mungkin pernah trauma atau mengalami kejadian kurang menyenangkan pasti akan lebih sulit. Tapi percayalah sobat bahwa dunia ini selalu lengkap, kalau pernah ada sulit pasti akan ada kemudahan, jadi positif thinking saja dulu, dan jangan sampai menyalahkan siapa pun apalagi mengutuk sesuatu.

Demikian sobat sharing dari saya mengenai manfaat dengan membiasakan diri positif thinking dalam keseharian kita. Salam belajar menyenangkan kapan saja untuk siapa saja (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan