Cara Mengubah Video ke Mp3 di iPhone

Cara Mengubah Video ke Mp3 di iPhone

Loading...

Bagaimana cara mengubah video ke mp3 di iPhone? Ternyata, masih banyak pengguna handphone berlogo apel ini yang tidak tahu bagaimana mengonversikan video ke mp3. Padahal, jenis konversi yang satu ini sangat umum dan banyak dibutuhkan oleh banyak orang. Misalnya, jika Anda memiliki video cover lagu dan ingin mengubah formatnya ke mp3 saja.

Selama ini, melakukan konversi sangat erat kaitannya dengan PC dan juga android. Bahkan ada stereotip bahwa konversi pada iPhone akan susah. Padahal tidak seperti demikian adanya, Anda bisa mengubah video ke mp3 dengan mudah di iOS Anda.

Cara Mengubah Video ke MP3 di iPhone

Untuk mengubah video ke mp3 pada iOS Anda, Anda membutuhkan suatu aplikasi yang dinamakan converter. Sebenarnya ini sama saja dengan jika Anda ingin mengonversikan video melalui PC ataupun gawai Android. Ada banyak sekali kok aplikasi yang tersedia di iPhone yang bisa Anda dapatkan secara gratis ataupun berbayar tetapi dengan harga yang terjangkau saja.

Untuk caranya, tentunya setiap aplikasi ada sedikit perbedaan dalam hal cara melakukan konversi. Tetapi yang jelas yang harus Anda ketahui, jika Anda sudah menemukan aplikasinya, menjalankan aplikasinya akan mudah karena setiap aplikasi akan memudahkan Anda untuk instruksinya agar Anda bisa menggunakan aplikasinya.

Aplikasi Pengubah Video ke MP3 di iPhone yang Direkomendasikan untuk Anda

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa Anda gunakan di iPhone Anda, yang mana kebanyakan juga adalah aplikasi gratis. Aplikasinya antara lain adalah sebagai berikut:

1. The Video Converter

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk pengguna Apple Inc smartphone ini adalah bernama The Video Converter. Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? antara lain yakni:

  • Pilih file video yang Anda inginkan dari galeri Anda
  • Pilih format output yang Anda ingin untuk dihasilkan setelah convert video Anda
  • Lakukan convert! dan selesai!

Caranya sangat mudah, bukan? Yang harus Anda ketahui bahwa aplikasi The Video Converter ini adalah aplikasi yang dijalankan secara online. Dengan kata lain, Anda harus terhubung dengan internet jika menggunakan aplikasi yang satu ini. Anda bisa menghubungkannya dengan cloud server khusus agar prosesnya semakin mudah.

2. Media Converter

Aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan untuk convert video ke mp3 pada jenis ponsel ini adalah Media Converter. Bukan hanya untuk konversi, Anda juga bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk kompresi juga. Oh ya, yang harus Anda pahami, untuk menggunakan aplikasi ini pastikan bahwa iOS Anda minimal adalah 8.0 agar aplikasi ini bisa berjalan dengan baik.

Aplikasi ini juga disediakan gratis untuk Anda. Temukan Media Converter di App Store dengan ukuran file sekitar 66MB. File konversi audio yang dihasilkan antara lain adalah: MP3, M4A, OGG, WAV, FLAC, WMA, AIFF, CAF, ADX, AC3, AAC, M4R.

3. Zamzar

Untuk aplikasi yang satu ini berjalan secara online. Yang harus Anda lakukan adalah mengimpor file video Anda dan kemudian memilih output yang sesuai dengan Anda inginkan. Silakan kunjungi laman https://www.zamzar.com/ untuk mulai menkonversi video Anda.

Aplikasi yang satu ini sayangnya hanya mampu mengkonversi video yang ukurannya kurang dari 100MB saja. Selain itu, kecepatan konversi bisa agak lemot. Tetapi aplikasi gratis ini tetap wajib Anda coba utamanya jika video Anda ukurannya kecil saja. Dan satu lagi tidak butuh menginstalnya di gawai Anda.

Itulah cara mengubah video ke mp3 di iPhone yang harus Anda ketahui. Aplikasi di atas adalah aplikasi gratis sehingga Anda tidak perlu takut kehilangan uang atau dana Anda untuk berlangganan. Kini Anda tidak perlu takut lagi karena mengonversi video di ponsel iPhone Anda juga sangat mudah, kok! Semoga bermanfaat! Salam belajar menyenangkan (maglearning.id)

Loading...

One comment

Tinggalkan Balasan