Ini Daftar Ide Bisnis Online di Masa Pandemi

Loading...

Masa pandemi Covid-19 ini sangat menjadi pukulan yang besar tidak hanya bagi dunia medis, tetapi bagi ekonomi dunia. Bisnis kecil pun ikut terseret pada penurunan penghasilan karena banyak usaha yang tutup akibat sepi pelanggan. Untuk menanggulanginya, Anda bisa mencari ide bisnis online di masa pandemi.Mari kita simak pembahasannya sebagai berikut.

1. Menjual produk kesehatan

Karena pandemi ini berkaitan dengan dunia kesehatan, maka ada ide bisnis online di masa pandemi. Yaitu dengan menjual produk-produk kesehatan sesuai aturan kesehatan yang berlaku. Misalnya seperti masker medis, hand sanitizer, sabun cuci tangan, disinfektan, face shield dan lain sebagainya. Sebelum Anda memasarkan produk tersebut alangkah baiknya Anda menjaga sterilisasi produk dengan penyemprotan disinfektan pada fisik produk.

2. Sebagai reseller dan dropshipper

Bagi Anda yang ingin membuka usaha tetapi memiliki modal yang terbatas, Anda bisa mencoba join sebagai reseller ataupun dropshipper. Hanya bermodalkan handphone dan koneksi internet Anda sudah bisa mulai jualan online. Produk yang bisa Anda jual bebas sesuai keinginan Anda. misalnya kosmetik, pakaian, makanan instan, dan produk yang lainnya.

3. Membuka jasa titip

Menawarkan jasa titip produk hampir mirip dengan bisnis reseller maupun dropshiper. Hanya saja harga produk yang Anda tawarkan sama dengan harga tokonya. Yang menjadi penghasilan Anda adalah tariff titipan. Di mana barang yang Anda jual ini lumayan jauh dengan rumah Anda atau pelanggan Anda. sehingga Anda bersedia untuk membelikannya dengan tariff jastip yang telah Anda patok sebelumnya.

4. Membuka jasa pembuatan website

Salah satu ide bisnis online di masa pandemi ini membutuhkan keahlian khusus di bidang IT. Beberapa hal yang perlu Anda persiapkan adalah niat, usaha dan kemampuan membuat website. Anda yang mahir membuat website cocok untuk membuka jasa ini. Gaji yang di hasilkan dari pembuatan website lumayan besar perbulannya.

5. Membuka jasa penulis lepas

Jasa kepenulisan ini sangat di butuhkan banyak pihak untuk mengisi artikel-artikel di internet. Banyak platform yang menyediakan lowongan khusus freelance content writer ini. Misalnya seperti sribulancer, freelancer, upwork, dan lain sebagainya. Agar Anda mudah di terima untuk menulis berbagai proyek, Anda perlu meningkatkan portofolio yang Anda ajukan.

6. Menjual foto berkualitas

Siapa sangka sebuah potret foto bisa menghasilkan uang. Bagi Anda seorang photographer ataupun yang gemar memfoto objek-objek tertentu, Anda bisa mulai merintis usaha ini. Tidak perlu banyak modal, Anda hanya perlu kamera berkualitas HD, atau paling minim bisa menggunakan kamera smartphone. Jangan lupa untuk mempelajari teknik-teknik pengambilan foto. Situs yang sering di pakai untuk jual beli foto adalah shutterstock.

7. Sebagai desain grafis

Membuka jasa sebagai desainer grafis adalah salah satu pilihan yang cocok bagi Anda yang suka menggambar. Namun menggambar kali ini bukan menggunakan kertas, tetapi menggunakan software aplikasi komputer. Anda bisa memasangkan skill Anda secara online di situs-situs tertentu. Jasa desain grafis yang dapat Anda tawarkan seperti desain logo, poster, desain kalender, desain sampul buku, desain banner, atau yang lainnya.

Itulah pembahasan mengenai ide bisnis online di masa pandemi.Masa pandemi bukan menjadi halangan Anda untuk berbisnis. Walaupun tidak ada tempat berjualan di luaran sana, namun Anda tetapi bisa menghasilkan uang hanya dengan di rumah saja. Semoga ide bisnis online di atas bisa jadi referensi Anda di masa pandemi (ia-education).

Loading...

Tinggalkan Balasan