Cara Menjadi Star Seller di Shopee

Cara Menjadi Star Seller di Shopee

Loading...

Cara Menjadi Star Seller di Shopee – Beberapa tahun ini, Shopee menjadi salah satu e-commerce yang paling ramai digunakan di Indonesia. Bahkan, di tahun 2020 lalu, konsumen Shopee termasuk yang paling banyak di kuartal II. Luar biasa. Kabar baik ini menjadi sebuah informasi menarik bagi siapa pun yang ingin menjadi star seller di e-commerce satu ini ya.

Hanya saja, untuk menjadi star seller di Shopee tentu bukanlah perkara yang mudah, karena persaingan penjualan di Shopee terbilang sangat ketat. Mungkin di antara kamu masih ada yang bertanya-tanya seputar star seller. Tenang, nanti kita bahasa kok. Ikuti artikelnya sampai habis ya.

Poin penting ketika kamu bisa mendapat gelar star seller adalah toko kamu akan dijadikan sebagai primadona di Shopee, dan kamu akan mendapatkan kepercayaan penuh di hadapan semua konsumen. Jika sudah demikian, mendulang keuntungan sebanyak-banyaknya tentu bukanlah perkara yang sulit ya. Lantas, bagaimana nih cara mengubah toko menjadi star seller di shopee? Syaratnya apa saja? Langkah-langkahnya apa saja? Kita akan bahas poin pentingnya ya.

Cara Menjadi Star Seller di Shopee Untuk Pemula

Apabila saat ini kamu sudah memulai berbisnis di Shopee, nggak ada salahnya buat memanfaatkan momen star seller ini ya. Kalau kamu sudah terbiasa berjualan di Shopee, pasti nggak asing lagi dengan istilah ini. Star seller adalah bentuk apresiasi dari pihak Shopee ke semua penjualan yang telah menjadikan Shopee sebagai media jualannya, dan telah beruapaya melayani semua pelanggan dengan baik. Karena tanpa adanya pedagang di Shopee, maka Shopee bukanlah apa-apa ya.

Apabila toko yang kamu miliki telah mendapatkan apresiasi ini, pasti pendapatan kamu dalam sebulan bisa tak terhitung. Ia kan? Karena itulah wajar banget kalau pada akhirnya semua orang bermimpi mendapatkan apresiasi ini. Paling tidak, ada empat kelebihan yang akan kamu peroleh jika sudah mendapatkan gelar star seller ini, yakni mempunyai potensi untuk mendapatkan banyak sekali pembeli, mendapatkan kepercayaan yang lebih, dan sering mendapatkan variasi promo.

Semua toko yang sudah beroperasi di Shopee tentu telah mendamba-dambakan star seller sejak lama, namun, kadang fakta harus berkata lain ya. coba deh bayangkan, jika tiap bulannya toko kamu bisa menjual 1000 item saja, dan setiap itemnya laba yang kamu peroleh hanya Rp. 2000. Maka apabila dikalkulasikan dengan kaba sekecil itu saja kamu sudah memperoleh keuntungan Rp. Rp. 2.000.000 tiap bulannya.

Itu adalah keuntungan yang kamu peroleh jika mengambil keuntungan 2000. Padahal, saya yakin mah, jarang banget pedagang yang mengambil keuntungan Rp. 2000. Sayangnya, ini nggak mudah. So, yuk pahami cara menjadi star seller di Shopee supaya toko kamu selalu banjir orderan.

Sudah Melakukan Verifikasi Identitas

Cara menjadi star seller yang pertama kali harus kamu lakukan adalah melakukan verifikasi identitas. Kamu bisa membuktikannya dengan memverifikasi KTP ya. Hal ini bertujuan agar pihak Shopee mengetahui pemilik toko, dan untuk mengantisipasi berbagai modus tipuan oleh oknum yang tak bermoral, tak bertanggung jawab. Apalagi, jika toko kamu di Shopee sudah melakukan verifikasi, tentu bisa menghadirkan rasa aman kepada semua pelanggan ketika mereka akan melakukan berbagai transaksi di toko kamu.

Memiliki Rating Minimal 4.5 Star

Cara menjadi star seller yang berikutnya adalah toko kamu harus sudah mendapatkan rating lebih dari 4.5 star. Minimal dapat 4.5 star lah ya. Star ini akan digunakan pihak Shopee sebagai indikator ketika melihat reputas toko kamu di Shopee. Tentu saja, toko yang bagus adalah toko yang berhasil mendapatkan star tinggi dong ya. Lagi pula, hal ini tidak sulit kok jika memang kamu memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan. Semakin tinggi reputasi toko kamu di Shopee, maka akan semakin mudah kamu mendapatkan kepercayaan pelanggan.

Penjualan Minimal 100 Pesanan Tiap Bulan

Cara menjadi star seller selanjutnya adalah mendapatkan minimal 100 penjualan setiap bulannya. So, kamu harus bekerja keras agar angka penjualan tiap bulan tinggi ya, paling tidak bisa mencapai 100 agar bisa mendapatkan star seller ini. Nah, agar mempermudah proses penjualan, kamu bisa memanfaatkan fitur yang disediakan, salah satunya adalah fitur promosi. Jangan lupa juga untuk promosi ke berbagai media sosial, dan arahkan mereka ke toko kamu yang ada di Shopee ya.

Cara Menjadi Star Seller di Shopee

Melayani 25 Pembeli yang Berbeda Dalam Satu Bulan

Jika ingin mendapatkan apresiasi star seller, maka kamu harus bisa mendapatkan 25 pembeli yang berbeda tiap bulannya. Jika bagi pedagang yang baru menapaki bisnis di Shopee, tentu angka ini terbilang cukup fantastis ya, tentu berbeda dengan mereka yang sudah berkelana di Shopee sejak lama. Maka, bekerja keraslah agar tiap bulannya kamu bisa melayani 25 pembeli yang berbeda. Salah satu cara yang harus kamu lakukan adalah dengan terus melakukan pemasaran yang ekstra.

Toko Memiliki 0 Poin Penalti

Shopee selalu berupaya memberikan pelayanan terhadap siapa pun yang menggunakan aplikasi mereka. Sehingga, ketika akan memberikan gelar star seller, mereka memasukkan syarat, bahwa sebuah toko meski memiliki 0 penalti. Hal ini menunjukkan komitmen Shopee untuk memberikan pelayanan yang sangat baik kepada semua konsumen.

Presentase Chat Dibalas Lebih 80%

Toko yang baik adalah ketika toko tersebut memiliki presentasi membalas pesan atau chat di atas 80%. Nah, di Shopee sendiri, sudah ada berbagai fitur membalas pesan, sebelum akhirnya pembelian deal. Fitur yang disediakan oleh Shopee ini berisi detail produk, seperti ukuran, bahan, warna, dan lainnya. Jika memang bersungguh-sungguh untuk menjadi star seller, maka balas semua chat konsumen yang masuk, karena ini menjadi salah satu syarat menjadi star seller.

Toko Memiliki Presentasi Produk Pre Order, 20% selama <5 Hari dalam 30 Hari Terakhir

Cara menjadi star seller Shoppe berikutnya adalah toko kamu mempunyai persentase produk pre-order sebanyak 20 persen dalam waktu kurang dari lima hari dalam sebulan terakhir. Silakan dorong dengan strategi promosi yang kuat.

Tidak Memiliki Riwayat Pesanan yang Tidak Wajar

Ketika bertekad ingin menjadi star seller, kamu harus memastikan bahwa akun toko kamu baik-baik saja, tidak mempunyai riwayat pesan yang tidak wajar, tidak ada kejanggalan terhadap toko kamu, hingga tidak adanya penyalahgunaan program.

Itulah dia beberapa cara menjadi star seller di Shopee yang harus kamu perhatikan. Jika ditanya berat atau tidak, ya tentu jawabannya adalah lumayan berat ya, terutama bagi kamu yang baru ingin memulai bisnis di Shopee. Namun percayalah, jika kamu sudah berusaha maksimal setiap harinya, dan berupaya melakukan dan mendapatkan syarat-syarat di atas, maka star seller bukanlah sesuatu yang mustahil. Intinya adalah yakin dan kerja keras ya.

Yuk semangat untuk mendapatkan star seller, layani semua konsumen dengan baik, maka mendapatkan rating yang tinggi dan angka penjualan yang banyak bukanlah hal yang sulit. Semoga bermanfaat (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan