Usaha Kecil-kecilan dari Rumah

Usaha Kecil-kecilan dari Rumah

Loading...

Usaha Kecil-kecilan dari Rumah – Salah satu sumber penghasilan yang bisa kamu maksimalkan adalah dengan membuka usaha kecil-kecilan dari rumah. Di masa pandemi, semua orang sudah mulai melek akan pentingnya membuka usaha dari rumah. Hal ini karena membuka usaha kecil-kecilan dari rumah mendatangkan berbagai keuntungan, salah satunya adalah modal yang kecil. Yap, hanya dengan modal seadanya saja kamu sudah bisa memulai usaha dari rumah. Jika selama ini kamu bingung hendak menjalankan usaha apa, maka kamu bisa memulainya dari usaha kecil-kecilan yang dimulai dari rumah.

Contoh Usaha Kecil-kecilan dari Rumah

Saat ini, ada banyak banget jenis usaha yang bisa kamu mulai dari rumah, yakni dengan memanfaatkan perlengkapan seadanya. Usaha kecil-kecilan ini bisa dilakukan oleh siapa saja, terutama bagi para ibu rumah tangga dan anak kost-kostan. Daripada bingung daftar usahanya, berikut kami sajikan informasi seputar contoh usaha kecil-kecilan dari rumah.

Menjadi Reseller di Toko Online

Usaha dari rumah yang pertama ialah dengan menjadi reseller dari toko online. Usaha kecil-kecilan satu ini cukup menjanjikan loh. Kamu akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar jika menjadi reseller, meskipun terbilang hanya ‘usaha kecil-kecilan’. Apalagi saat ini, sudah ada banyak sekali toko online yang bisa kamu manfaatkan, sehingga peluangnya akan semakin tinggi. Kamu tidak harus menyewa tempat untuk memulai usaha satu ini, cukup manfaatkan saja ruang di rumah kamu.

Jika kamu bisa memaksimalkan usaha ini dan terus konsisten melakukan aktivitas marketing dengan benar, tentu keuntungan yang kamu peroleh juga semakin tinggi. Kalau bisa, carilah barang atau produk yang banyak dicari oleh konsumen, seperti pakaian syar’i, dan kado unik.

Menjual Sarapan

Usaha kecil-kecilan dari rumah yang juga bisa kamu coba adalah dengan menjual sarapan. Usaha menjual sarapan menjadi salah satu usaha yang memiliki prospek cukup tinggi. Hal ini karena pada umumnya, masyarakat Indonesia lebih suka membeli makanan untuk sarapannya. Masih banyak ibu rumah tangga yang jarang memasak untuk sarapan, karena sudah disibukkan dengan berbagai hal di pagi hari. Untuk menu sarapannya, kamu bisa menjual ketoprak, soto, ataupun bubur.

Menjual Pulsa dan Token Listrik

Salah satu contoh usaha kecil-kecilan dari rumah yang juga bisa kamu lakukan adalah dengan menjual pulsa dan token listrik. Pulsa dan token sudah menjadi kebutuhan pokok seluruh masyarakat di Indonesia. Karena dengan pulsa dan token, seluruh kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Dengan adanya pulsa, semua orang bisa dengan mudah terhubung dengan siapa pun dari berbagai daerah, sementara dengan adanya token, seluruh kegiatan bisa diselesaikan, seperti listrik di rumah menyala, bisa menanak nasi, dan sebagainya. Apalagi saat ini, pulsa sudah menjadi kebutuhan tiap gadget.

Jika kita berbicara soal keuntungan, memang, keuntungan memulai usaha jualan pulsa dan token tidak begitu besar, namun, jika kamu jalankan dengan fokus, serius, dan terus menjalankannya dengan melakukan berbagai metode pemasaran, tentu keuntungan yang kamu peroleh terus bertambah, sehingga mendatangkan keuntungan yang semakin besar. Yang sedikit tersebut akan terus bertambah, sehingga angkanya akan semakin besar.

Modal menjalankan usaha pulsa dan token juga terbilang kecil, hanya butuh mengeluarkan modal ceban saja kamu sudah bisa memulai bisnis ini loh. Tapi, agar bisa memaksimalkan penghasilan dan keuntungan, kamu meski mencari reseller yang membebaskan biaya pendaftaran, harga murah, dan juga pengisian deposit awal kecil.

Membuka Toko Sembako

Contoh usaha kecil-kecilan dari rumah yang berikutnya ialah dengan membuka toko sembako. Usaha membuka toko sembako terbilang sangat menguntungkan. Jika kamu memiliki modal yang sedikit, kamu bisa kok memulai usaha ini, yakni dengan memanfaatkan teras rumah. Untuk barang yang bisa jual seperti minyak makan, beras, dan bumbu dapur. Atau, kamu juga sekalian menambahkan jajanan anak-anak. Hanya dengan memanfaatkan teras rumah saja kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Nah, agar usaha sembako kamu berkembang, kamu dapat memulai promosi ataupun kerja sama dengan berbagai supplier sembako. Hal yang paling penting untuk kamu lakukan adalah dengan menjalin komunikasi dengan semua pelanggan degan maksimal, layani mereka dengan baik, karena bagaimanapun, pelayanan yang terbaik adalah kunci sukses sebuah pengusaha.

Usaha Minuman Waralaba

Usaha kecil-kecilan dari rumah yang selanjutnya adalah dengan membuka usaha minuman waralaba. Usaha satu ini juga terbilang sangat menguntungkan, terutama jika kamu mahir dalam melakukan marketing. Saat ini, usaha minuman waralaba terbilang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Dan untuk di Indonesia, kita biasa mengenalnya dengan istilah ‘franchaise’.

usaha kecil-kecilan

Franchaise ini wujudnya banyak loh ya, dan salah satu yang sangat menguntungkan ya waralaba minuman ini. Dan biasanya, usaha waralaba minuman sangat sering kamu temukan di kota-kota besar. Jika kamu tinggal di desa, tetap tidak menutup kemungkinan untuk menjalankan bisnis ini juga ya. Untuk usaha minuman waralaba ini banyak varian rasanya ya, dan alangkah baiknya jika kamu memilih beberapa rasa saja, karena akan membuat kamu lebih fokus dalam mengembangkannya.

Menjual Jasa Terjemahan

Usaha kecil-kecilan dari rumah yang satu ini hanya bisa lakoni oleh kamu yang memiliki kemampuan bahasa asing mumpuni. Karena jika kamu tidak memiliki kemampuan bahasa asing, tapi coba-coba untuk melakukan bisnis ini, tentu akan berdampak tidak baik bagi usaha yang kamu jalankan.

Semua konsumen akan mengetahui mana hasil terjemahan yang memang paham materi dengan yang hanya menerjemahkan bermodal google transalate. Usaha terjemahan bahasa asing ini bisa kamu jalankan tanpa mengeluarkan bisnis sepeser pun. Kamu hanya perlu ponsel dan juga laptop. Dan kalau masalah penghasilan, sudah jelas ya, bahwa usaha menerjemahkan bisa mendatangkan pundi-pundi keuangan yang tidak sedikit.

Usaha Frozen Food

Berikutnya adalah usaha frozen food atau usaha makanan beku. Saat ini, di tengah banyaknya kesibukan di luar, orang tua tetap berusaha untuk menyajikan makanan yang lezat bagi keluarganya. Maka, salah satu solusi yang banyak dipilih oleh para ibu adalah dengan menghidangkan frozen food. Selai harganya murah, penyajian dan rasanya juga tak perlu ditanyakan. Hal ini tentu menjadi peluang yang sangat besar jika kamu ingin membuka usaha kecil-kecilan dari rumah.

Jasa Menulis

Kemampuan menulis yang kamu miliki bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang loh. Yakni dengan membuka usaha jasa menulis. Apabila kamu memiliki ketertarikan di dunia literasi atau dunia tulis menulis, maka kamu bisa menjadikannya sebagai pundi-pundi keuangan yang terbilang sangat menguntungkan. Apalagi kini, usaha satu ini terbilang sangat dibutuhkan oleh banyak orang untuk mengisi berbagai konten. Jika kamu telaten dalam menjalankan usaha ini, penghasilan kamu dalam sebulan bisa lebih dari dua juta loh.

Fotografer dan Videografer

Apabila kamu mempunyai kemampuan ataupun skill di bidang foto dan video, nggak ada salahnya untuk mencoba peruntungan dengan membuka jasa pemotretan dan pembuatan video loh. Karena saat ini, jasa fotografer dan videographer sangat banyak dicari oleh para pelaku bisnis demi kepentingan dokumentasi dan media pemasaran.

Itulah dia usah kecil-kecilan dari rumah yang dapat kamu coba. Semoga bermanfaat. Salam sukses selalu bersama maglearning.id.

Loading...

Tinggalkan Balasan