Destinasi Wisata di Labuan Bajo

Rekomendasi Pilihan Destinasi Wisata di Labuan Bajo

Loading...

Siapa yang tak mengenal labuan Bajo ? Sebuah daerah di Nusa tenggara timur yang menyimpan begitu banyak potensi destinasi wisata. Labuan Bajo bisa dikatakan sebagai surganya wisata bahari di Indonesia. Bahkan kesohorannya sudah dikenal hingga dunia internasional.

Labuan Bajo memiliki banyak sekali destinasi wisata utamanya berbau laut. Sangat cocok bagi kita yang menyukai aktivitas berenang, snorkeling, memancing, mendaki gunung dan sejenisnya.

Berikut ini adalah daftar pilihan destinasi wisata di labuan Bajo yang menarik dikunjungi.

Pulau Padar

Rasa-rasanya rugi saat kita ke Labuan Bajo tidak singgah ke pulau ini. Pulau padar memiliki panorama alam yang indah bahkan sampai di juluki sebagai tanah surga yang hilang. Pengalaman saat berada di pulau padar sungguh akan membuat kita susah move on.

Untuk mengunjungi pulau padar kita harus menaiki ratusan anak tangga. Namun rasa lelah yang kita alami akan terbayar dengan suguhan alam yang luar biasa. Kita akan disuguhi dengan pemandangan Flores, barisan perbukitan dan lautan yang memancarkan warna biru.

Pulau Komodo

Tidak jauh dari pulau padar ada pulau komodo. Dari namanya saja kita sudah tahu bawah tempat ini memang menjadikan habitat asli nan spesial kadal terbesar di dunia, yaitu Komodo.

Saat mengunjungi pulau komodo kita akan merasa seperti hidup di zaman purba. Pemandangan langit, pohon-pohon, dan bebatuannya sangatlah sulit ditemukan di daerah lain. Apalagi dengan kehidupan komodo di sana yang mencapai 2500 ekor. Tak heran pulau ini dimasukkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO.

Bukit Sylvia

Jika ingin mengunjungi destinasi wisata Labuan Bajo yang mudah dijangkau pilihannya adalah bukit Sylvia. Pasalnya tempat ini bisa ditempuh dalam waktu 11 Menit saja dari pusat kota.

Bukit Sylvia akan membawa kita untuk menikmati sunset dan sunrise secara syahdu. Tempat ini juga dikenal dengan spotnya yang instagramable. Jadi kita yang suka berfoto bisa termanjakan saat mengunjungi destinasi ini.

Jangan lupa bawa kamera yang sesuai ya. Saya rekomendasikan kamera digital yang mirrorless saja, jangan yang DSLR. Alasannya tak lain adalah karena kamera mirrorless sebagian besar berukuran kecil dibanding DSLR.

Teknologi kamera saat ini sudah memungkinkan hasil dan kinerja kamera mirrorless setara dengan kamera DSLR. Pilihan lensanya pun tak kalah banyak.

Pink beach

Kita beralih ke wisata laut labuan Bajo. Terdapat pantai bernama pink beach. Pantai ini berbeda sekali dengan pantai kebanyakan yang berpasir putih. Pink beach mempunyai pasir pantai berwarna pink. Warna ini berasal dari hewan mikroskopis bernama foraminifera.

Kamu yang hobi snorkeling bisa sekali melakukannya di pink beach. Keanekaragaman hayatinya membuat kita seperti didunia lain. Ikan-ikan seperti neon, lumba-lumba, badut dan lainnya bisa terlihat dipantau ini.

Manta Point

Rekomendasi pilihan destinasi wisata di Labuan Bajo berikutnya adalah Manta Point. Agenda yang wajib dilakukan saat berada di Labuan Bajo adalah diving.

Salah satu spot menarik yang bisa kita eksplorasi adalah manta Point. Di sini kita bisa bertemu dengan spesies ikan pari manta yang terkenal besar ukurannya. Bukan hanya melihat tapi kita juga bisa menyentuh dan memberi makan ikan manta secara langsung.

Goa Cermin

Setelah pulau, pantai dan bukitnya, Labuan Bajo juga memiliki destinasi lain berupa gua. Gua cermin merupakan tempat uang unik. karena saat kita memasukinya sinar matahari menembus celah-celah gua dan terpantul di dinding layaknya sebuah cermin.

Okey begitulah rekomendasi pilihan destinasi wisata di Labuan Bajo, sungguh pemandangannya tak kalah dari tempat-tempat wisata di luar negeri. (maglearning.id)

Loading...

Tinggalkan Balasan